Wednesday, June 18, 2008

Shalita-ku...Mamah & bapak bangga nak..Alhamdulillah...




Hari ini Selasa tanggal 17 Juni 2008

Allahuakbar..Allahuakbar...(terdengar sayup sayup panggilan shalat subuh..dari kamar tidur ku,..seperti biasanya aku langsung bangun,sambil tidak lupa merapihkan selimut...
dilantai bawah rumahku ku lihat si Bibi ( sudah selesai berbenah rumah)...

Aku bangunkan anak perempuanku Shalita,..karena kami sudah janji dengan Hairstylist kami "Herry" untuk datang jam 5 subuh,..karena hari ini hari wisuda nanda shalita untuk kelulusannya di SMAN 8.
Wah,..yang namanya "dandan"...bagiku merupakan bukan hal yang nomor satu,..ngga heran deh..setiap ada acara..yahhhh..bingung gitu dehh

..

Mungkin buat ibu2 yang lain.sudah pasti sudah menyiapkan..mungkin pakaian baru untuk menghadiri acara penting seperti itu..tapi aku?..
achh..ngga penting..yang penting rapih dan sopan,..masalah baru atau lama toh bukan kami ortu pemeran utamanya khan?..
..
Yang jadi bintangnya khan yang mau di wisuda pikiranku...
..
Di Salon,..Herry dan assistennya sudah siap membantu kami berdua jadi "cantik"...aku cukup di blow rambutku,..toh nantinya juga tertutup kerudung ,sedangkan nanda Shalita di make up dan di olah rambutnya..agar cocok dengan kebaya modern warna maroon nya...
..
kalo ingat bagaimana Shal(panggilan sayang kami ke nanda Shalita) mencari kebaya itu,..aku jadi trenyuh jadinya....
Seminggu yang lalu dia ingatkan aku lagi,..:(setelah berminggu2 no action)...

*** mah kapan dong cari kebaya untuk wisuda?
### hm...ntar ya mamah masih sibuk nih,..banyak kerjaan...
(ku jawab sambil lalu)..

sampai ahirnya karena ngga mungkin tuh cari bersama itu kebaya..ahirnya timbul ide agar Shal berangkat/cari saja dulu ke Ambasador mall (usul Ida-adik iparku) lalu aku akan menyusul...
ahirnya Shal menelpon dari mall bahwa dia sudah menemukan kebaya yang disuka..ada 2 warna..peach dan maroonn...(mamah tolong liatin yang mana yang cocok warnanya ya mah..begitu pinta Shal pada ku di HP)harganya Rp.500.000,- disc 30%.jadi Rp.350.000,-....harga yang oke buat sebuah kebaya brokat...untung badan Shal cocok dengan standard ukuran S mereka...

Sudah menjelang sore ahirnya aku bisa mampir di Toko yang disebutkan Shal..Toko khusus menjual kebaya...aku hanya tinggal menentukan warna dan membayarnya.Ku telpon Shal setelah kutentukan warna maroon...Shal kedengaranya senang...Alhamdulillah...(mah ntar cariin kain mamahyang cocok buat kebaya itu ya mah..)begitu pinta Shal lagi mengingatkanku pada koleksi batik ku.
Rasanya sih ada yang cocok...

Sampai di rumah sudah malam,..aku ajak Shal ke kamar lalu ambil 2 buah batik Sutera Pekalongan koleksiku..yang warna Hijau kombinasi cream dan semburat maroon..cocok..!nah tenang deh....tinggal tunggu hari pikirku...

Tibalah hari wisuda..hari selasa 17 juni 2008,..

Kami tiba di Gedung balai Sudirman ,sudah banyak yang datang..acara on time pukul 07.00 pagi. setelah beberapa sambutan ahirnya diumumkanlah siswa berprestasi dengan nilai tertinggi di UAN (Ujian nasional )...
Untuk siswa IPS ternyata nanda Shalita lah yang dipanggil namanya.

Alhamdulillah nak..segala upayamu tidak sia2..kerajinan..ketekunan..pengorbananmu ada hasilnya..)

Kami orang tuamu hanya mengarahkan dan mendoakan..

b e r s a m b u n g....


Get this widget | Track details | eSnips Social DNA